Cara Melancarkan Haid Secara Alami untuk Haid yang Kurang Lancar

Cara Melancarkan Haid Secara Alami

cara melancarkan haid secara alami

cara melancarkan haid secara alami

Haid adalah peristiwa normal yang terjadi pada wanita. Umumnya, haid terjadi selama 3 hingga 7 hari. Siklus haid pun terjadi dalam waktu 28-35 hari sekali. Namun, terkadang terdapat wanita yang memiliki siklus haid maupun jangka waktu haid yang kurang lancar. Haid yang tidak lancar dapat menjadi indikasi bahwa tubuh Anda terdapat sedikit gangguan. Namun, jangan khawatir dengan hal tersebut karena artikel ini akan membahas tentang cara melancarkan haid secara alami untuk Anda.

Baca juga: Cara Menggugurkan Kandungan Menggunakan 10 Bahan Tradisional

Cara Melancarkan Haid Secara Alami untuk Haid yang Kurang Lancar

  1. Banyak Meminum Air Putih

Meminum air putih membuat Anda terbebas dari dehidrasi. Selain itu, meminum air putih dapat membuat metabolisme Anda menjadi baik, serta haid Anda akan lancar. Sebaiknya, minumlah air putih secara teratur dalam jumlah yang cukup setiap harinya. Alangkah baiknya jika Anda mengecek kualitas air putih yang Anda konsumsi. Jika Anda menggunakan air tanah, maka cek lah kondisi air dan kondisi sekitar. Pastikan air tanah tersebut tidak berwarna, tidak berasa, dan tidak berbau. Jika Anda menggunakan air dari galon, maka cek pula kandungan dan asal muasal air mineral tersebut.

  1. Menghindari Makanan yang Mengandung Lemak

Makanan yang berlemak dapat meningkatkan kolesterol dalam tubuh. Hal tersebut pun membuat tubuh menjadi tidak sehat dan dapat berpengaruh pula pada sistem reproduksi. Sebaiknya, Anda menghindari makanan dengan kandungan lemak dan menggantinya dengan makanan yang lebih bergizi agar badan Anda lebih sehat dan haid Anda menjadi lebih lancar.

  1. Mengkonsumsi Kacang-Kacangan

Apabila haid Anda kurang lancar, maka Anda dapat mengkonsumsi kacang-kacangan untuk melancarkan haid Anda. Kacang-kacangan mengandung omega 3 yang berdampak baik bagi tubuh serta melancarkan haid Anda. Bagi yang memiliki anemia, maka anemia dapat semakin parah ketika haid. Hal tersebut dapat dicegah dengan mengkonsumsi kacang-kacangan karena kacang-kacangan mengandung protein yang dapat mencegah anemia. Anda dapat mengkonsumsi berbagai jenis kacang, misal kacang kedelai, kacang tanah, kacang panjang, dan sebagainya.

  1. Mengkonsumsi Buah

Buah-buahan dapat membantu melancarkan haid Anda. Selain itu, buah-buahan pun dapat melancarkan sistem pencernaan Anda. Makanlah buah-buahan secara teratur ketika Anda akan haid maupun ketika Anda haid. Akan lebih baik lagi jika Anda mengkonsumsi buah-buahan yang bervariasi karena kandungan gizi setiap buah-buahan umumnya berbeda. Anda pun dapat membuat jus dari buah-buahan tersebut. Namun, sebaiknya jangan tambahkan gula karena gula dapat membuat kadar gula darah menjadi lebih tinggi. Gantilah dengan madu jika Anda ingin jus tersebut lebih manis.

  1. Mengkonsumsi Sayuran Hijau

Sayuran hijau mengandungzat besi, vitamin B, dan serat yang baik untuk tubuh Anda, termasuk sistem reproduksi. Selain itu, sayuran hijau sangat bermanfaat untuk pencernaan Anda yang dapat melancarkan buang air besar pula. Selain itu, sayuran hijau dapat mencegah obesitas. Sayuran hijau pun mengandung berbagai mineral yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung dan peredaran darah. Sebaiknya, Anda mengkonsumsi sayuran hijau secara rutin setiap harinya.

  1. Mengkonsumsi Roti Gandum

Gandum mengandung serat yang bermanfaat untuk melancarkan haid. Selain itu, gandung pun berdampak baik bagi sistem pencernaan Anda. Gandum pun bermanfaat untuk membuat hormon menjadi seimbang. Anda dapat mengkonsumsi roti gandum ketika sarapan atau sebagai camilan. Usahakan untuk memakan roti gandum tanpa kandungan gula agar kandungan gula darah tidak bertambah. Anda dapat menambah madu, keju, atau buah pisang sebagai perasa agar roti gandum semakin lezat.

  1. Mengkonsumsi Daging Merah

Daging merah memiliki kandungan zat besi yang baik untuk melancarkan siklus menstruasi. Anda dapat mengonsumsinya saat terjadi gejala akan menstruasi atau saat-saat menstruasi. Daging merah pun dapat mencegah anemia ketika menstruasi karena daging merah akan mengganti darah yang hilang ketika menstruasi. Pilihlah daging merah yang masih segar dan berkualitas baik. Anda dapat memilih daging merah dari sapi maupun kambing, tergantung selera Anda.

  1. Mengkonsumsi Cokelat

Cokelat dapat membuat hati Anda senang dan emosi Anda menjadi lebih stabil. Oleh sebab itu, stress yang menghambat siklus menstruasi kurang lancar dapat dihalau. Namun, sebaiknya Anda memilih cokelat hitam yang memiliki kandungan cokelat murni lebih tinggi serta memiliki gula dengan kadar rendah. Kandungan cokelat yang maksimal tentu akan berpengaruh baik bagi tubuh. Kadar gula yang rendah pun membuat kadar gula darah menjadi terkontrol.

  1. Mengkonsumsi Ikan Salmon Dalam Keadaan Telah Dimasak

Ikan salmon memiliki kandungan zat besi yang sangat tinggi. Kandungan tersebut dapat mengendalikan pendarahan ketika haid terjadi. Oleh sebab itu, haid pun menjadi lebih lancar. Selain itu, ikan salmon mengandung omega 3 yang mampu membuat otot-otot dalam tubuh menjadi rileks dan mencegah kram pada tubuh. Sebaiknya Anda mengkonsumsi ikan salmon ketika sudah dimasak agar kuman-kuman di sekitar ikan tersebut hilang saat proses pemasakan. Usahakan pula untuk mengkonsumsi ikan salmon secara rutin agar membantu menjaga kesehatan tubuh Anda.

  1. Meminum Yogurt

Yogurt mengandung kalsium dalam jumlah yang cukup tinggi sehingga membuat otot-otot Anda menjadi rileks dan melancarkan menstruasi. Selain itu, yogurt dapat bermanfaat untuk menurunkan berat badan, mencegah penimbunan lemak, serta mencegah perut buncit. Anda dapat mengkonsumsi yogurt sebelum menstruasi atau ketika menstruasi. Sebaiknya, konsumsi yogurt secara teratur agar haid menjadi lebih lancar.

  1. Menghindari Stress

Stress dapat membuat siklus menstruasi Anda menjadi kurang lancar. Stress dapat menyebabkan hormon Gonadotropin Releasing Hormone atau GnRh menurun sehingga menstruasi menjadi tidak lancar. Jika masalah menyerang, segera berpikir positif dan jangan sampai tubuh mengalami stress. Fokuslah pada solusi, bukan pada masalah yang Anda hadapi.

 

Jika Anda merasa sangat penat, Anda pun dapat melakukan kegiatan pengurang penat, misalnya beribadah, yoga, berlibur, bermain, dan sebagainya. Lakukan kegiatan penghilang stress sesuai porsinya dan tetap jangan berlebihan.

  1. Melakukan Olah Raga Dengan Teratur

Olah raga dapat membuat aliran darah Anda menjadi lancar, termasuk lancarnya aliran darah pada saluran reproduksi. Sebaiknya lakukan olah raga sesuai kemampuan tubuh Anda. Jika Anda tidak terbiasa olah raga, maka Anda dapat melakukan olah raga ringan agar tubuh Anda tidak kaget, misalnya dengan berjalan mengitari jalan sekitar rumah, jogging di pagi hari, bersepeda, lompat tali, dan sebagainya. Olah raga yang tidak sesuai dengan kemampuan tubuh Anda dapat menyebabkan stress sehingga haid menjadi kurang lancar.

  1. Menerapkan Pola Hidup Sehat

Cara melancarkan haid secara alami yang tak kalah penting adalah menerapkan pola hidup sehat. Pola hidup yang sehat dapat membuat badan Anda menjadi sehat dan siklus menstruasi Anda menjadi lancar pula. Hindari kebiasaan-kebiasaan buruk dalam hidup, misalnya merokok, minum-minuman keras, makan yang tidak sehat, minum kopi yang berlebihan, dan sebagainya.

 

Sebaliknya, konsumsilah makanan sehat yang bermanfaat bagi tubuh Anda, misalnya buah dan sayur. Selain itu, rutinkan pula olah raga. Semoga informasi cara melancarkan haid secara alami ini bisa membantu anda untuk mengatasi haid yang kurang lancar.

Kami juga menjual obat aborsi asli yang sangat ampuh yaitu Cytotec misoprostol asli Pfizer untuk pemesanan bisa menghubungi kami. 0812 1244 5287

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Obat Aborsi © 2018 Frontier Theme